Kalah Lawan Bandung Tectona, Kudus Sukun Lulus ke Perempat Final dengan Status Juara Grup

Kalah Lawan Bandung Tectona, Kudus Sukun Lulus ke Perempat Final dengan Status Juara Grup
Skuad tim voli putra Kudus Sukun Badak pada ajang Kejurnas Bola Voli Antarklub (Livoli) Divisi Satu 2023 di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Rabu (11/10/2023). Foto: Dokumentasi PBVSI

jpnn.com - Tim voli putra Kudus Sukun Badak tetap lolos ke perempat final Kejurnas Bola Voli Antarklub (Livoli) Divisi Satu 2023 kendati kalah melawan Bandung Tectona.

Dalam laga yang digelar di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Rabu (11/10/2023), tim asuhan Ibarsjah Djanu Tjahjono menyerah dengan skor tipis 2-3 (30-32, 25-19, 23-25, 25-13, 16-18) dari Bandung Tectona.

Pada laga ini Adek Tri Yulianto dan kawan-kawan sejatinya hanya membutuhkan dua gim untuk mengamankan tiket ke perempat final.

Pelatih Kudus Sukun Badak, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengaku timnya di laga ini kehilangan fokus saat sudah mendapatkan dua gim kemenangan.

Maklum pada awalnya Ibarsjah memberikan instruksi untuk bisa meraih kemenangan dalam dua gim untuk mengamankan tiket delapan besar.

"Saya hanya butuh dua set melawan Tectona. Begitu sudah dapat dua, kami tidak ada beban lagi dan sudah juara pul," ujar mantan pelatih Timnas voli putra Indonesia itu seusai laga.

Dengan hasil ini Kudus Sukun keluar sebagai juara Pool D kendati di laga pemungkas kalah lawan tim asal kota Kembang.

Bandung Tectona yang mampu mencuri kemenangan mendampingi Kudus Sukun sebagai runner up Pool D seusai unggul rasio gim dari Jakarta TNI AU.

Tim voli putra Kudus Sukun Badak tetap lolos ke perempat final Kejurnas Bola Voli Antarklub (Livoli) Divisi Satu 2023 kendati kalah melawan Bandung Tectona

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News