Kamis, 22 Agustus 2019 – 07:41 WIB

Kalah, Mesir Salahkan Kambing Hitam

Kamis, 14 Oktober 2010 – 11:25 WIB
Kalah, Mesir Salahkan Kambing Hitam - JPNN.COM

KAIRO - Mesir menuai hasil buruk di dua laga awal kualifikasi Piala Afrika 2012. Setelah ditahan imbang Sierra Leone 1-1 bulan lalu (5/9), juara Piala Afrika tiga edisi terakhir itu justru kalah 0-1 di kandang Nigeria, Stade General Seyni Kountche, Minggu (10/10) lalu.

Nah, kekalahan dari Nigeria tersebut ternyata membuat Mesir tidak bisa menerimanya begitu saja. The Pharaohs - sebutan tim Mesir - tentu tidak menganggap kekalahan mereka karena kualitas lawan yang lebih baik. Sebab, dari ranking dunia, Mesir yang berperingkat sembilan, sangat jauh lebih baik dibandingkan Nigeria yang ada di urutan ke-154. Lantas, apa yang dipermasalahkan Mesir?

Tak lain adalah keberadaan seekor kambing hitam - hewan betulan - yang mengitari sisi lapangan sesaat sebelum kickoff. Kambing hitam itu tampak dikendalikan seseorang yang ditengarai adalah dukun. Dengan kata lain, Mesir mengambinghitamkan kambing hitam itu, sebagai biang kekalahannya dari Nigeria.

"Kami menduga adanya praktek ilmu hitam dalam pertandingan. Kami meminta pihak-pihak terkait menyelidikinya," kata juru bicara Mesir, kepada Soccernet.

Tentu saja, tudingan Mesir itu ditanggapi sinis oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF). Direktur Teknik Mostafa Abdul-Menem pun menganggap Mesir bersikap tidak sportif.

"Saya tidak habis pikir dengan alasan Mesir membicarakan tentang kambing yang ada di lapangan. Tentang ketentuan hanya ada pemain yang berada di lapangan, saya pikir itu menjadi tanggung jawab pengawas pertandingan. Dan dia (pengawas) telah melaksanakannya dengan baik, karena laga tetap berjalan," ungkapnya. (dns/ito/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar