Kalah Pilkada dan Terbelit Hutang, Mobil Pun Dijual ke Fathanah

Kalah Pilkada dan Terbelit Hutang, Mobil Pun Dijual ke Fathanah
Kalah Pilkada dan Terbelit Hutang, Mobil Pun Dijual ke Fathanah

jpnn.com - JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang duduk di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Jazuli Juwaini, mengakui memiliki banyak hutang setelah kalah dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Banten.

Karenanya, Jazuli pun menjual mobil Toyota Prado-nya kepada terdakwa dugaan suap pengurusan kuota impor sapi di Kementerian Pertanian dan pencucian uang Ahmad Fathanah. Uang penjualan mobil dimintanya dari Fathanah ditransfer ke rekening tim suksesnya, Mahmud Aliman.

Sebab, dalam urusan pilkada dan kepartaian,  Jazuli mempercayakan masalah teknis kepada Mahmud.

"Kalau saya ditugaskan partai pasti saya selalu libatkan beliau. Karena dia tim sukses, setiap even DPR, kepala daerah, bupati dan gubernur saya minta tolong termasuk urusan pemenangan. Termasuk juga terkait Ahmad Fathanah," kata Jazuli saat bersaksi di persidangan Fathanah di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (9/9).

Dia menceritakan, waktu Pilgub Banten mendapat tugas untuk maju sebagai calon gubernur dari PKS. Namun, Jazuli mengaku kalah alias tak terpilih. "Seperti diketahui bersama untuk urusan itu (kampanye pilgub) banyak atribut yang harus digunakan. Itu banyak diurus Mahmud," ungkapnya.

Nah, setelah Pilgub itu diakuinya hutang pun menumpuk. Ia pun kemudian hendak menjual mobil karena harus melunasi hutang-hutangnya.

Apalagi mobil itu masih kredit selama tiga tahun. "Mobil yang saya kredit tiga tahun saya keberatan kemudian  saya jual," bebernya.

Saat hendak menjual, Jazuli kemudian mengaku menghubungi manager showroom William tempatnya membeli Toyota Prado. Lantas, kata dia,  sang manajer memberitahunya bahwa Fathanah ingin membeli mobil itu. "Lalu mobil saya jual ke Ahmad Fathanah. Pembayarannya saya minta ditransfer ke Mahmud Aliman," kata Jazuli.

JAKARTA -- Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang duduk di Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Jazuli Juwaini, mengakui memiliki banyak hutang setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News