Kalah, Salahkan Cuaca

Kalah, Salahkan Cuaca
Andik Vermansyah (Persebaya) saat pertandingan LPI di Gelora 10 Nopember, 11/12/11. Semen Padang menang 1-0. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos
SURABAYA - Persebaya Surabaya menuai malu dalam laga kandang pertamanya. Kemarin (11/12) di Stadion Gelora 10 November Green Force dibekap tim tamu Semen Padang dengan skor 1-0(1-0). Dengan hasil tersebut misi menuai poin pertama di kandang gagal total.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh bomber anyar mereka, Ferdinand Sinaga dimenit ke-3. Gol cepat tersebut tercipta gara-gara antisipasi yang salah dari pemain belakang Persebaya dalam mengamankan bola. Licinnya lapangan akibat hujan yang mengguyur deras sebelum juga menjadi faktor yang tak diantisipasi Persebaya.

Nah, pelatih Persebaya Divaldo Alves menyebut kemenangan Semen Padang tak lepas dari faktor keberuntungan. "Lihat saja lapangan yang licin. Kondisi itu membuat kami tak maksimal menjalankan strategi," ucap Divaldo kemarin.

Meski lini pertahanan Green Force kurang solid kemarin, pelatih asal Portugal itu tetap mengapresiasi perjuangan Erol Iba dkk. "Ketika saya percaya kepada tim, maka saya akan respek kepada pemain. Terlepas hasil yang didapat kurang bagus," kata Divaldo lagi.

SURABAYA - Persebaya Surabaya menuai malu dalam laga kandang pertamanya. Kemarin (11/12) di Stadion Gelora 10 November Green Force dibekap tim tamu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News