Kalah Suara, Calon Kades Serang Anggota DPRD Sukabumi Pakai Senapan

Kalah Suara, Calon Kades Serang Anggota DPRD Sukabumi Pakai Senapan
Suasana penghitungan suara pemilihan PAW Kades Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin (20/3). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Kalah dalam pemungutan suara di pemilihan penggatian antar-waktu (PAW) Kepala Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar, oknum calon kades menyerang anggota DPRD Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan saat ini kondisi Pilkades Ciwaru sudah kembali kondusif setelah aparat kepolisian bersama TNI sigap mengamankan situasi di rumah Ujang Abdurohim.

"Aksi penyerangan yang dilakukan oleh salah satu oknum calon Kades Ciwaru bersama simpatisannya tersebut sudah diredam, namun, kami masih menyiagakan personel di rumah anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi untuk mengantisipasi aksi susulan," kata Maruly di Sukabumi, Senin.

Menurut Maruly, penyerangan yang dilakukan oleh satu calon kades dari tiga orang yang mencalonkan menjadi Kades Ciwaru dikarenakan adanya beda dukungan yang diberikan Ujang atau dikenal "Dewan Batman" yang notabene calon kades yang menyerang legislator Partai Golkar tersebut juga merupakan adiknya sendiri.

Dihubungi secara terpisah, Ujang mengatakan penyerangan yang dilakukan oleh calon kades yang juga adiknya tersebut disinyalir karena adanya beda dukungan yang diberikan olehnya pada pilkades PAW ini.

Dia mengatakan seusai penghitungan suara, dirinya langsung didatangi oleh calon kades tersebut yang saat itu dia sedang berada di rumahnya.

Tiba-tiba datang calon kades kalah dengan membawa senapan yang langsung menodongkan ke Ujang.

Sontak dirinya pun terkejut dan langsung melarikan diri ke dalam kamar.

Anggota DPRD Sukabumi diserang calon kades menggunakan senapan. Polisi bersama TNI diterjunkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News