Kalah Telak dari Australia, Garuda Pertiwi Tetap Tersenyum, Lihat

Kalah Telak dari Australia, Garuda Pertiwi Tetap Tersenyum, Lihat
Samantha Kerr (20) tengah berfoto dengan beberapa penggawa Timnas putri Indonesia dan ofisial selepas laga Piala Asia Putri 2022 di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1). Foto: Federasi sepak bola Australia

jpnn.com, JAKARTA - Para penggawa Timnas putri Indonesia masih tetap bisa tersenyum lebar meski takluk dari Australia pada laga pertama fase Grup B Piala Asia Putri 2022.

Bertanding di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1), Garuda Pertiwi kalah telak dari Australia dengan skor 0-18.

Selepas pertandingan terlihat bukan kesedihan yang terpancar dari para penggawa Timnas putri Indonesia melainkan senyum semringah karena berkesempatan melawan pemain kelas dunia.

Pada laga ini tercatat tim Negeri Kangguru menurunkan pemain yang merumput di Eropa seperti Caitlin Foord (Arsenal), Stephanie Catley (Arsenal), Alanna Kennedy (Manchester City), Hayley Raso (Manchester City) dan Ellie Carpenter (Olympique Lyon).

Bahkan selepas pertandingan, terlihat beberapa penggawa Garuda Pertiwi menghampiri pencetak gol terbanyak laga ini Samantha Kerr.

Mereka tak sekedar bersenda gurau, beberapa penggawa Garuda Pertiwi tersebut juga meminta foto kepada Sam Kerr untuk mengabadikan momen bahwa mereka pernah satu lapangan dengan runner up pemain terbaik FIFA tahun 2021 itu.

Pada laga ini Samantha sukses mencetak gol kemenangan untuk timnya sebanyak lima kali yakni pada menit ke-9', 11', 26'p, 36', 54'.

Selain Sam Kerr, pemain lainnya yang mencetak gol yakni Caitlin Foord (14'), dan Mary Fowler (17').  

Para penggawa Timnas putri Indonesia masih tetap bisa tersenyum lebar meski dikalahkan Australia pada laga pertama fase Grup B Piala Asia Putri 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News