Kalahkan Arema, PSM Tempel Ketat Madura United di Klasemen Liga 1

Kalahkan Arema, PSM Tempel Ketat Madura United di Klasemen Liga 1
Suporter PSM Makassar. Ilustrasi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - Kemenangan 1-0 PSM Makassar atas Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 2022/2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (20/8) petang membuat persaingan papan atas makin seru. PSM kini menduduki posisi runner-up sementara di klasemen Liga 1.

Tambahan tiga poin menjadikan PSM kini mengantongi 13 poin, sama dengan yang ditorehkan oleh Madura United di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Namun, dari selisih gol, PSM baru surplus lima (memasukkan 8-kemasukan 3). Karena itu Madura United yang surplus 12 (15-3) belum tergusur di puncak klasemen.

PSM berhasil menang 1-0 atas Arema FC melalui satu-satunya gol yang dicetak oleh legiun asing Yuran Fernandez Lopez via tendangan penalti. Sepakan 12 pas itu diberikan setelah striker PSM Everton dilanggar oleh bek Arema FC Bagas Adi di dalam kotak penalti.

Dengan kekalahan ini, Arema FC harus rela berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Mereka mengumpulkan nilai tujuh. Arema mencatatkan dua kali menang, sekali imbang dan dua kali kalah dari lima pertandingan yang telah dijalani.

Kalahkan Arema, PSM Tempel Ketat Madura United di Klasemen Liga 1

Keberhasilan PSM naik peringkat ke posisi kedua klasemen Liga 1 2022/2023 itu juga dibarengi turunnya ranking Borneo FC dan Persita Tangerang, masing-masing kini duduk di peringkat ketiga dan keempat dengan 12 poin. (dkk/jpnn)

PSM Makassar menang 1-0 atas Arema FC di Parepare, Sulsel, Sabtu (20/8) petang. Klasemen papan atas Liga 1 berubah


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News