Kalahkan Borneo FC, Mitra Kukar Pastikan Lolos ke 8 Besar

Kalahkan Borneo FC, Mitra Kukar Pastikan Lolos ke 8 Besar
Suporter Mitra Kukar. Foto: prokal

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar berhasil kembali mengambil posisi pimpinan klasemen grup B Piala Presiden 2018 dari tangan Barito Putera.

Itu terjadi setelah mereka sukses menaklukkan tim tamu, Kalteng Putra FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Senin (22/1) malam.

Satu-satunya gol kemenangan tim berjuluk Naga Mekes tersebut dihasilkan striker mungil, Hendra Adi Bayauw pada saat laga memasuki menit ke-40.

Pertandingan dalam matchaday kedua grup B ini sejatinya cukup menarik. Pasalnya, Kalteng Putra yang sebelum membaut kejutan dengan menahan imbang Barito Putera, tampil cukup bagus untuk merepotkan tuan rumah.

Terhitung, ada dua kesempatan bagus yang diraih oleh Kalteng Putra yang dalam laga ini memang bermain dengan gaya bertahan mengandalkan counter attack.

Pada 10 menit terakhir babak pertama, Mitra Kukar mencoba bermain lebih sabar dan memancing Kalteng Putra keluar naik menyerang.

Mereka memanfaatkan striker Fernando Rodigues, untuk lebih berfungsi sebagai pemberi umpan kepada striker lainnya Hendra Bayauw daripada menjadi finisher.

Taktik yang diterapkan setelah water break tersebut rupanya berhasil. Terbukti, melalui sebuah serangan balik cepat bola dikirimkan langsung ke Fernando. Dia sempat membawa bola dan menarik dua pemain belakang lawan.

Mitra Kukar berhasil kembali mengambil posisi pimpinan klasemen grup B Piala Presiden 2018 dari tangan Barito Putera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News