Piala Presiden 2018

Barito Putera Bungkam Saudara Muda 4-2

Barito Putera Bungkam Saudara Muda 4-2
Suporter Barito Putera. Foto: Prokal

jpnn.com, TENGGARONG - Derby Kalimantan Selatan di ajang Piala Presiden 2018 grup B berjalan seru.

Barito Putera akhirnya mampu menundukkan saudara mudanya, Martapura FC, dengan skor 4-2 dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Senin (22/1) sore.

Laga berjalan ketat karena Martapura awalnya bisa memberikan perlawanan maksimal kepada Barito Putera. Sebelumnya, pada menit kedua, Samsul Arif sempat lebih dulu menjadikan skor 1-0 untuk Barito.

Tapi upaya keras dari Bissa Donald menjadikan pertandingan kembali menarik. Berawal dari kesalahan kiper Barito, Dian Agus, bola langsung dimanfaatkan Donald membuat skor berimbang 1-1 pada menit ke-12.

Namun, di penghujung babak pertama, sebuah umpan silang dari sisi kiri pertahanan Martapura FC yang dilepaskan pemain Barito, diantisipasi dengan buruk oleh pemain Martapura. Samsul Arif yang tak terkawal berhasil menempatkan bola dengan baik dan membuat Barito kembali unggul, skor 2-1.

Laskar Antasari rupanya tak puas dengan kemenangan ini dan berusaha untuk menambah keunggulan pada babak kedua. Tapi, sebuah serangan yang dibangun Martapura FC membuat Dian Agus yang keluar dari sarangnya kembali melakukan kesalahan. Donald lagi-lagi menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Barito tak mau mengulang hasil imbang di laga perdana saat tertahan 1-1 oleh Kalteng Putra. Karena itu mereka tampil ngotot dan terus berusaha menaklukkan lawannya. Kerja keras pemain Laskar Antasari berbuah saat Ady Setiawan mencetak gol pada menit ke-66, setelah memanfaatkan kemelut di daerah penalti Laskar Sultan Adam.

Keunggulan 3-2 itu semakin depertajam menjadi 4-2 oleh Rizky Pora pada menit ke-69. Memanfaatkan bola liar setelah bek Martapura FC mencoba melakukan antisipasi, dia sukses melepaskan sepakan kaki kiri dengan bola mendatar yang terarah.

Barito Putera akhirnya mampu menundukkan saudara mudanya, Martapura FC, dengan skor 4-2 dalam laga di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kaltim, Senin (22/1) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News