Kalahkan Djokovic, Petenis Muda Korea Ukir Rekor Keren

Kalahkan Djokovic, Petenis Muda Korea Ukir Rekor Keren
Hyeon Chung. Foto: AFP

jpnn.com, MELBOURNE - Ambisi Novak Djokovic meraih gelar ketujuh Australian Open berakhir dengan dramatis. Petenis Serbia itu takluk dari tangan petenis Korea berusia 21 tahun Hyeon Chung.

Dalam pertandingan babak keempat di Rod Laver Arena, Melbourne, Senin (22/1) sore WIB, Djokovic harus mengakui kehebatan Chung dalam straight set 6(4)-7(7), 5-7, 6(3)-7(7).

Duel sengit Djokovic melawan Chung ini memakan waktu tiga jam 21 menit (statistik AO).

Chung pun mengukir rekor sensasional, menjadi petenis Korea pertama yang lolos ke perempat final grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open).

"Saya tidak percaya mimpi ini menjadi kenyataan. Saya hanya berusaha mengkopi apa yang dia (Djokovic) lakukan, karena dia idola saya," kata Chung dalam wawacara on court usai pertandingan.

Namun Chung juga mengatakan, dia memang sudah mempersiapkan diri dan mental saat tahu harus melawan Djokovic di babak keempat.

"Saya mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saat unggul, saya berusaha ingin cepat menyelesaikan, karena saya tahu saya masih punya tenaga untuk main beberapa jam lagi, tidak masalah," ujarnya.

Di perempat final, Chung akan berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Tennys Sandgren yang secara mengejutkan mengalahkan unggulan kelima dari Austria Dominic Thiem.

Hyeon Chung mengalahkan Novak Djokovic di babak keempat Austalian Open dalam pertandingan berdurasi tiga jam 21 menit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News