Kalahkan Ganda No.1 Dunia, Owi/Butet Rebutan Emas dengan Malaysia

Kalahkan Ganda No.1 Dunia, Owi/Butet Rebutan Emas dengan Malaysia
Dua ekspresi berbeda tampak usai ganda Indinesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengalahkan ganda China Zhang Nan/Zhao Yunlei. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Minimal, medali perak sudah di tangan. Ya..keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final nomor ganda campuran, membuat Indonesia sudah bisa memastikan sekeping perak masuk ke kantong kontingen Merah Putih. Lebih bagus lagi kalau emas.

Tontowi/Liliyana berhak menggelar partai perebutan medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah di semifinal mengalahkan ganda peringkat satu dunia asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Dalam pertandingan yang digelar di Crt. 1 Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Selasa (16/8) pagi WIB tadi, Tontowi/Liliyana menang 21-16, 21-15.

Owi/Butet, panggilan ganda terkuat Indonesia ini menyelesaikan perlawanan Zhang/Zhao dalam waktu 50 menit.

Di partai final, besok, bertepatan dengan HUT RI, Owi/Butet kembali akan berhadapan dengan ganda kuat Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh, yang di semifinal mengalahkan ganda China Xu Chen/Ma Jin 21-12, 21-19.

Saat penyisihan Grup C, Tontowi/Liliyana bisa mengalahkan Peng/Liu dengan 21-15, 21-11. Entah di final. Semoga saja. (adk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Minimal, medali perak sudah di tangan. Ya..keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke final nomor ganda campuran, membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News