Serius! Fokus Leicester Musim Ini Menghindari Degradasi

Serius! Fokus Leicester Musim Ini Menghindari Degradasi
Para pemain Leicester City. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer Leicester City Claudio Ranieri menegaskan ia tidak bercanda saat mengatakan misi timnya pada musim ini adalah menghindari degradasi.

Musim lalu Ranieri mengawali musim pertamanya bersama The Foxes dengan mengatakan tujuan mereka adalah menghindari degradasi setelah nyaris turun kasta pada musim sebelumnya. Namun di luar dugaan Leicester malah meraih gelar Liga Premier. 

Manajer asal Italia itu kembali menetapkan tujuan yang sama pada musim ini yang ditanggapi dengan candaan. Namun kekalahan dari tim promosi Hull City kembali menekankan tujuan Ranieri.

"Ketika saya mengatakan '40 poin' banyak orang yang tertawa tapi itu benar," kata Ranieri seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Saya pikir kita lupa, juara atau tidak juara kita semua tahu musim lalu adalah sesuatu yang spesial. Sekarang kita harus kembali berpijak dan bekerja keras," ujar dia. 

"Musim lalu kami melakukan sesuatu yang tak terlupakan, tak bisa dipercaya, dan semuanya sempurna. Tapi sepakbola bukanlah hal yang sempurna," ujar dia. 

Ketiadaan N'Golo Kante yang hijrah ke Chelsea pada musim panas ini sangat terlihat ketika Hull sanggup mengontrol lini tengah. Namun Ranieri menolak kepergian gelandang asal Prancis itu sebagai alasan.

"Apakah kami memikirkan 'Kante. Kante,' tidak. Kante tidak ada. Titik. Ia sudah pergi," ungkap Ranieri.(ray/jpnn)

INGGRIS - Manajer Leicester City Claudio Ranieri menegaskan ia tidak bercanda saat mengatakan misi timnya pada musim ini adalah menghindari degradasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News