JPNN.com

Kalahkan Perwakilan Sampit dan Brebes, SMAN 1 Tenggarong Juara 1 Cerdas Cermat Empat Pilar MPR

Minggu, 03 November 2019 – 21:47 WIB Kalahkan Perwakilan Sampit dan Brebes, SMAN 1 Tenggarong Juara 1 Cerdas Cermat Empat Pilar MPR - JPNN.com
SMAN 1 Tenggarong, Kalimantan Timur berhasil sebagai juara satu dalam babak Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar 2019 di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - SMAN 1 Tenggarong Kalimantan Timur berhasil keluar sebagai juara satu dalam babak Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar yang digelar di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11). SMAN 1 Tenggarong meraih total poin 199.

Mereka berhasil mengalahkan dua peserta lainnya yakni SMAN 1 Brebes (Jawa Tengah) dan SMAN 2 Sampit (Kalimantan Tengah).

"Perolehan poin tertinggi 199 adalah SMA Negeri 1 Tenggarong," kata anggota MPR Fraksi Partai Golkar Idris Laena selaku dewan juri saat mengumumkan pemenang lomba.

Untuk juara kedua berhasil didapatkan oleh SMAN 2 Sampit dan disusul SMAN 1 Brebes pada posisi ketiga.

“Peringkat kedua diraih SMAN 2 Sampit dengan poin 172 dan peringkat ketiga diraih oleh SMAN 1 Brebes dengan perolehan poin 160," tambah Idris.

Atas kemenangan ini, SMAN 1 Tenggarong berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 50 juta, juara kedua Rp 40 juta, dan juara ketiga Rp 30 juta.

Ketua Tim SMAN 1 Brebes M. Raihan Diki Ramadhan mengungkapkan perasaannya atas hasil yang dicapai timnya. Menurutnya, apa yang berhasil dicapai saat ini patut syukuri, sebab semua adalah hasil dari upaya dan kerja keras yang maksimal.

"Persiapan yang kami lakukan untuk tampil berlomba sangat baik. Kami belajar dan berlatih dengan giat baik dengan tim ataupun secara individu, memprediksi potensi-potensi kesalahan dan menggunakan strategi-strategi yang kami rasa efektif," ungkapnya

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...