Kalahkan Teman Sendiri, Jonatan Tantang Jagoan Jepang

Kalahkan Teman Sendiri, Jonatan Tantang Jagoan Jepang
Jonata Christie. Foto: AFP

jpnn.com - BIRMINGHAM - Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie bakal berhadapan dengan Kento Momota dalam babak utama Yonex All England 2016, di Barclaycard, Birmingham, Rabu (9/3) sore nanti.

Jonathan lolos ke babak utama usai di fase kualifikasi kemarin menyingkirkan sesama Indonesia, Ihsan Maulana Maulana Mustofa 21-12, 21-17.

"Sebenarnya sedih sih, karena jauh-jauh ke Inggris tapi ngalahin temen sendiri di babak-babak awal. Pengennya bisa bareng-bareng masuk ke babak utama," ujar Jonatan seperti dikutip dari situs PBSI, Rabu (9/3).

Soal Momota yang bakal dihadapinya, Jonatan mengaku tak gentar meski jagoan Jepang itu berstatus unggulan keempat turnamen. 

“Dari awal sudah melihat drawing, kalau bisa masuk babak utama akan ketemu Momota. Saya memang pengin mencoba lawan dia. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Jonatan.

Sejauh ini, Jonatan dan Momota belum pernah bertemu.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu aman di babak utama All England 2016. Tommy akan berhadapan dengan unggulan ketujuh turnamen dari Taiwan, Chou Tien Chen. Dari enam pertemuan sebelumnya, Tommy masih tertinggal 2-4. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News