Kalangan Pengusaha Optimistis Indonesia Bisa jadi Hub Logistik Asia Pasifik

Kalangan Pengusaha Optimistis Indonesia Bisa jadi Hub Logistik Asia Pasifik
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA – Kalangan pelaku usaha di sektor industri logistik optimistis Indonesia bisa sebagai hub logistik di Asia Pasifik.

Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics, Ivy Kamadjaja mengatakan tantangan yang kini dihadapi Indonesia adalah mencari solusi terbaik untuk memperbaiki produktivitas, efisiensi, dan daya saing industri logistik nasional.

“Perbaikan di semua lini harus dilakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai hub utama logistik di Asia Pasifik,” kata Ivy usai menghadiri Jakarta International Logistic Summit & Expo (JILSE) di Jakarta International Expo (JI-Ex) Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10).

Acara yang dibuka Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ini dihadiri kalangan pelaku usaha dan pengguna jasa logistik baik di dalam maupun luar negeri.

Pada kesempatan itu, Menkeu menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Frisian Flag Indonesia dan PT Kamadjaja Logistics.

Ivy mengatakan langkah perbaikan mulai terlihat seiring kerja keras pemerintah untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, memperbaiki sistem  kepabeanan dan perizinan.

“Perlu dilakukan reformasi besar-besaran. Memang, kinerja logistik Indonesia harus ditingkatkan. Saya yakin, keterbatasan ketersediaan infrastruktur segera teratasi,” katanya.(chi/jpnn)

Berita Selanjutnya:
KAI Kasih Diskon 20 Persen

JAKARTA – Kalangan pelaku usaha di sektor industri logistik optimistis Indonesia bisa sebagai hub logistik di Asia Pasifik. Deputy Chief Executive


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News