Mantap! Minggu Depan Penerbangan Reguler di Bandara Miangas

Mantap! Minggu Depan Penerbangan Reguler di Bandara Miangas
Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana dan Menhub Budi Karya di Pulau Miangas. Foto: dok.Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo menegaskan tekad pemerintah untuk menjadikan pulau terdepan dan terluar sebagai beranda Indonesia bukan sekadar halaman belakang.

Menteri Perhubungan Budi Karya yang mendampingi Presiden saat meresmikan Bandara Miangas, Rabu pagi tadi turut mengamini hal tersebut.

Menurut Budi peresmian itu sekaligus untuk pengoperasian bandara baru Miangas dan dua terminal bandara di wilayah Sulawesi masing masing, Terminal Tanjung Api, Tujo Una Una dan Terminal Bandara Kasiguncu, Poso.

Sebelum Jokowi, sapaan Presiden datang, Menteri Budi telah datang berkunjung ke Miangas untuk menyiapkan peresmian bandara.

Dalam kunjungan tersebut Budi bahkan terharu melihat semangat para siswa yang menyambutnya menyanyikan Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.

"Semangat para murid menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Garuda Pancasila itu menujukkan mereka bangga menjadi warga Indonesia," kata Budi.

Budi menegaskan konektivitas transportasi antarwilayah kini memang menjadi target pemerintah.

Permasalahan yang dihadapi adalah terbatasnya daya tampung bandara, minimnya fasilitas sarana dan prasarana keamanan bandara serta navigasi.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo menegaskan tekad pemerintah untuk menjadikan pulau terdepan dan terluar sebagai beranda Indonesia bukan sekadar halaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News