Kalbar Minta Jatah Menteri ke SBY

Kalbar Minta Jatah Menteri ke SBY
Kalbar Minta Jatah Menteri ke SBY
JAKARTA- Memberikan kontribusi 50 persen lebih dari suara kemenangan di Kalimantan Barat, masyarakat Kalbar minta jatah perwakilan dari daerah itu untuk menjabat menteri dalam susunan kabinet Susilo Bambang Yudhoyono.

Gusti Suryansyah, Raja Landak, salah satu kabupaten di Kalimantan Barat, menyatakan, hal ini cukup wajar lantaran, terbukti pada Pemilu Presiden, 8 Juli lalu pasangan tersebut unggul dengan perolehan suara sebanyak 1.235.144 atau 54,03 persen dari 2.286.206 suara sah di provinsi itu.

"Kemenangan sebesar itu sebagai bukti bahwa SBY-Boediono dipercaya masyarakat Kalbar untuk memimpin NKRI lima tahun mendatang," katanya, Senin (27/07).

Dia menilai, banyak persoalan mendesak mengenai kawasan perbatasan di Kalbar, yang memerlukan penanganan, sehingga perlu orang yang mengerti betul kondisi perbatasan di Indonesia. Bahkan, diusulkan membentuk menteri khusus yang menangani kawasan perbatasan.

JAKARTA- Memberikan kontribusi 50 persen lebih dari suara kemenangan di Kalimantan Barat, masyarakat Kalbar minta jatah perwakilan dari daerah itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News