Kalbar Pasti Juara jadi Penyemangat Atlet Berlaga di PON Papua 

Kalbar Pasti Juara jadi Penyemangat Atlet Berlaga di PON Papua 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kalbar serta KONI Kalbar secara resmi meluncurkan Official Music Video untuk provinsi itu pada PON XX berjudul 'Kalbar Pasti Juara'. (Foto ANTARA/HO)

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), serta KONI Kalbar meluncurkan musik video resmi berjudul ‘Kalbar Pasti Juara’. Lagu itu diluncurkan untuk menyemangati kontingen Kalbar yang berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021. 

Musik video ini diluncurkan pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, sekaligus pelepasan atlet Kalbar yang akan mengikuti PON XX dan Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) di Papua. Tayangan tersebut bisa diakses melalui akun Disporpar Kalbar di Youtube dan Instagram. 

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan musik video resmi ini untuk memberikan semangat kepada para atlet provinsi itu saat berlaga di pesta olahraga terbesar di tanah air tersebut. 

Apalagi, lanjut Sutarmidji, semua cabang olahraga yang dikirim ke PON XX Papua tersebut berpeluang meraih medali.

"Bagus itu untuk penyemangat, semua cabang olahraga berpeluang dan harus meraih medali," kata Sutarmidji di Pontianak, Sabtu (11/9). 

Sementara itu, terkait reward bagi peraih medali di PON XX Papua, Sutarmidji mengatakan semua sudah ada aturannya, tinggal memikirkan persoalan besar kecilnya untuk diberikan.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari mengatakan video musik resmi ini merupakan perpaduan olahraga, seni dan pariwisata yang meliputi tarian tiga etnis Kalbar, yakni Melayu, Dayak dan Tionghoa. 

Selain itu, kata Windy, juga menampilkan lokasi destinasi wisata unggulan yang ada di Kalbar.

Pemprov Kalbar melalui Disporapar, serta KONI Kalbar meluncurkan musik video resmi berjudul ‘Kalbar Pasti Juara’, untuk menyemangati para atlet provinsi itu yang berlaga di PON XX Papua. Sekaligus untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kalbar. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News