Kali Pertama Digelar, Lelang Barang-Barang Eks Gratifikasi

Jam Tangan Rolex Menteri Pertanian Jadi Yang Termahal

Kali Pertama Digelar, Lelang Barang-Barang Eks Gratifikasi
Kali Pertama Digelar, Lelang Barang-Barang Eks Gratifikasi
Untuk kali pertama, Kementerian Keuangan menghelat lelang barang-barang eks gratifikasi. Itu adalah lelang "bingkisan" yang diterima pejabat atau aparatur negara lainnya yang secara sukarela diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hasilnya masuk kas negara.

SOFYAN HENDRA, Jakarta

LELANG barang-barang milik negara sudah biasa dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kementerian Keuangan. Kebanyakan adalah barang sitaan dari aparat penegak hukum.

Lelang lain yang kerap dilakukan adalah lelang aset piutang bank-bank milik pemerintah. Lelang barang eks gratifikasi adalah yang kali pertama digelar kemarin (11/10). Karena eks gratifikasi, barang-barang tersebut relatif belum pernah dipakai alias masih baru.

   

Namanya juga barang pemberian, jenisnya beragam. Mulai yang paling mahal, yakni jam tangan merek Rolex, hingga barang remeh-temeh seperti tempat lilin. Berbagai jenis pakaian seperti kostum Liverpool, batik, sepatu, hingga sandal perempuan juga turut ditawarkan.

Untuk kali pertama, Kementerian Keuangan menghelat lelang barang-barang eks gratifikasi. Itu adalah lelang "bingkisan" yang diterima pejabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News