Kali Pertama, Paus Ngetwit Berbahasa Latin

Kali Pertama, Paus Ngetwit Berbahasa Latin
NGETWIT DULU: Paus Benedictus XVI sedang menulis dalam akun twitter-nya. FOTO: Ist
VATIKAN - Pemimpin umat Katolik se-dunia Paus Benedictus XVI tak bisa diam dengan akun twitternya. Kali ini Paus kelahiran Jerman tersebut kembali menyapa para pengikut dan followernya dengan menggunakan bahasa latin. Ini adalah kali pertama Paus mengirim pesan versi Latin. Inti dari pesannya adalah mengajak para penganut agama Katolik Roma untuk rajin berdoa dan menjalankan ajaran gereja.

"Unitati christifidelium integre studentes quid iubet Dominus? Orare semper, iustitiam factitare, amare probitatem, humiles Secum ambulare," tulis akun resmi Paus versi latin @Pontifex_In.

Jika diartikan adalah: Apa perintah Tuhan kepada pengikut Kristus? Selalu berdoa, melakukan keadilan, mencintai kejujuran, dan hidup dengan rendah hati-Nya.

The Sun melansir bahwa penggunaan bahasa latin adalah upaya Vatikan untuk kembali mempopulerkan bahasa Latin. Bahkan nama akun Pontifex diambil dari bahasa latin yang berarti Paus.

VATIKAN - Pemimpin umat Katolik se-dunia Paus Benedictus XVI tak bisa diam dengan akun twitternya. Kali ini Paus kelahiran Jerman tersebut kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News