Kaligrafi Benang Emas dari Raja Salman untuk Istiqlal

Kaligrafi Benang Emas dari Raja Salman untuk Istiqlal
Raja Salman, Presiden Joko Widodo dan rombongan salat sunnah di Masjid Istiqlal. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - jpnn.com - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud didampingi Presiden Joko Widodo melaksanakan salat sunnah tahiyatul masjid di Istiqlal.

Kedatangan Raja Salman ke masjid yang bersejarah bagi Indonesia, memang sudah menjadi agenda kenegaraannya.

Raja Salman dan rombongan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Sekitar 30 menit kemudian, mereka pun beranjak menuju Istana Negara.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, Raja Salman menyampaikan bahwa ia bersyukur bisa berziarah ke Istiqlal dan dia sangat kagum ada masjid dengan sejarahnya yang sangat khas bagi ummat Islam di Indonesia.

Nah, sebelum meninggalkan masjid berkapasitas 200 ribu jamaah, Raja Salman meninggalkan cenderamata yang dibawanya dari Saudi.

"Beliau memberikan cenderamata berupa kaligrafi yang tertulis ayat-ayat Alquran, dari benang emas. Raja memang secara khusus memberikan itu untuk Masjid Istiqlal," ujar Lukman Hakim.

Menurut Menag, pemberian cenderamata itu sebagai simbol bahwa perhatian besar terhadap Indonesia tidak hanya dari pemerintah tetapi juga masyarakat Saudi Arabia.

"Jadi itu sebagai simbol bahwa hati beliau itu tetap melekat di hati ummat muslim Indonesia dan itu dihadiahkan secara simbolis kepada Masjid Istiqlal," tambah Lukman.(fat/jpnn)


 Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud didampingi Presiden Joko Widodo melaksanakan salat sunnah tahiyatul masjid di Istiqlal.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News