Kalimat Mujarab Indra Sjafri untuk Egy dkk saat Turun Minum

Kalimat Mujarab Indra Sjafri untuk Egy dkk saat Turun Minum
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri di laga penyisihan grup B Piala AFF U-18 2017 yang berlangsung di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Kalimat motivasi dari Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri punya pengaruh besar pada diri Egy Maulana Vikri dkk hingga mampu mengalahkan Myanmar di laga perdana Piala AFF U-18 2017, tadi malam.

Dalam laga di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Selasa (5/9) malam, Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-1 (0-1).

Kemenangan laga ini terletak pada saat turun minum. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memberikan motivasi kuat agar pemainnya memiliki semangat tinggi untuk berjuang di babak kedua.

“Saya sampaikan pada mereka, kalau ingin berada di ajang ini sampai selesai, kalian harus berjuang semaksimal mungkin. Persiapan sudah sangat matang, jadi harus menang,” ungkapnya.

Dia juga mengevaluasi permainan kurang efektif di babak pertama. Indra mengaku bahwa keputusannya menurunkan Saddil Ramdani adalah perjudian besar.

Sebab, Saddil baru saja pulang Sea Games bersama timnas U-22 di bawah asuhan pelatih Luis Milla.

“Dia sudah bermain cukup bagus. Saya punya pola permainan dan dia berhasil menerapkannya. Pemain lain juga mampu mendukung lini depan untuk mencuri gol,” tandasnya. (dit)


Indra Sjafri menyampaikan kalimat penyemangat kepada Egy Maulana dkk saat Timnas Indonesia U-19 ketinggalan 1 gol melawan Myanmar.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News