Iwan Setiawan Ingin jadi Pelatih Timnas U-19 Indonesia

Iwan Setiawan Ingin jadi Pelatih Timnas U-19 Indonesia
Iwan Setiawan (kiri). Foto: M. Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, GRESIK - Iwan Setiawan siap melatih Timnas U-19 Indonesia. Pria yang kini menukangi Borneo FC menganggap dia lebih cocok menjadi arsitek Timnas U-19 daripada pelatih saat ini Indra Sjafri.

Keinginan Iwan Setiawan untuk menggantikan Indra Sjafri itu terlontar setelah Borneo FC mengalahkan Gresik United di Stadion Petrokimia, Senin (4/9) sore. Bagi Iwan, dirinya lah yang lebih cocok di Timnas U-19, bukan Indra Sjafri.

(Iwan Setiawan Doakan Timnas U-19 Indonesia Kalah)

"Karena menurut saya Indra Sjafri tidak pantas menjadi pelatih Tim Nasional. Kurang cocok Indra Sjafri. Iwan Setiawan lebih cocok. Kalau menurut saya tidak cocok Indra Sjafri. Orang gagal terus kok Indra Sjafri," kata Iwan dalam wawancara terbatas di Gresik.

Keinginan Iwan untuk menukangi Timnas memang mengejutkan. Sebab ia baru saja diresmikan sebagai pelatih Borneo FC per 14 Agustus lalu. Iwan bahkan baru melalui tiga pertandingan dengan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Iwan sudah mempersiapkan alasan mengapa dia ngebet ke Timnas. Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku tertarik untuk membina pemain muda di Indonesia melalui Timnas U-19.

"Timnas adalah impian dari semua pelatih. Pada saat kita kerja untuk Tim Nasional, di situ ada nilai ibadah yang tinggi. Apalagi jika kerja untuk Timnas U-19 di mana kita membangun pemain muda bukan hanya mengajarkan mereka sebagai pemain sepak bola, tapi mengajarkan mereka sebagai manusia yang baik. Kita ajarkan disiplin, lifestyle yang teratur," jelas Iwan. (saf/jpc)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News