Piala AFF U-18

Iwan Setiawan Doakan Timnas U-19 Indonesia Kalah

Iwan Setiawan Doakan Timnas U-19 Indonesia Kalah
Iwan Setiawan. Foto: borneofc

jpnn.com, JAKARTA - Juru racik tim Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan doakan Timnas U-19 Indonesia kalah dan gagal di ajang Piala AFF U-18 yang digelar di Myanmar.

Iwan mengungkap hal tersebut saat ditanya prediksi pertandingan Indonesia kontra Myanmar, Selasa (5/9) malam nanti. "Saya doakan Timnas kalah karena saya ingin menggantikan Indra Sjafri," ujarnya.

Bukan hanya mendoakan Timnas kalah dari Myanmar, Iwan juga tidak yakin Rachmad 'Rian' Irianto dan kawan-kawan mampu melewati lawan-lawannya di Grup B dan menembus babak empat besar. "Saya tidak yakin Timnas lolos," sebutnya.

Iwan menambahkan bahwa Indonesia tergabung di grup yang berat. Selain harus bersaing dengan Myanmar sebagai tuan rumah, tim asuhan Indra Sjafri juga bertemu Vietnam. Sedangkan dua tim lainnya, yakni Filipina dan Brunei mungkin masih bisa diatasi oleh Timnas U-19.

Menurut Iwan, Vietnam adalah ancaman serius untuk Indonesia. "Saya baru pulang dari Vietnam. Ada beberapa hal yang menurut saya membuat Indonesia susah kalahkan Vietnam dalam hal kedisiplinan. Sepak bola penting sekali masalah disiplin," kata Iwan.

Dia menambahkan bahwa pemain muda Vietnam memiliki mental yang jauh lebih bagus dari Indonesia. Bahkan Iwan tak ragu untuk menyebut bahwa Vietnam punya masa depan yang lebih hebat dibandingkan Timnas Indonesia.

"Apa yang perlu di sepak bola Indonesia? Kalau menurut saya adalah masalah mentality. Bagaimana disiplin, kerja keras, jiwa tidak mau kalah, itu yang kita kalah dari Vietnam. Itu yang bikin kita kalah dari Thailand juga," tutup pelatih asal Aceh tersebut. (saf/jpc)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News