Kamar Napi di Pohuwato Digeledah Secara Mendadak, Hasilnya Bikin Kaget

Kamar Napi di Pohuwato Digeledah Secara Mendadak, Hasilnya Bikin Kaget
Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) menunjukkan hasil penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato. ANTARA/HO

jpnn.com, POHUWATO - Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo menggeledah kamar warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Bagus Kurniawan mengatakan penggeledahan kamar napi itu dilakukan secara mendadak.

Tindakan itu juga sebagai bentuk komitmen jajaran Divisi Pemasyarakatan untuk mewujudkan pembinaan yang maju.

"Penggeledahan ini kami lakukan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku dan tetap dengan sikap yang humanis," kata dia dikutip dari Antara, Rabu (15/3).

Selain itu, razia kamar warga binaan dilaksanakan ini sebagai komitmen untuk mewujudkan lembaga pemasyarakatan yang kondusif dan zero halinar (handphone, pungli dan narkoba).

"Zero penggunaan ponsel, pungutan liar dan penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang," kata Bagus.

Penggeledahan itu juga sebagai upaya deteksi dini sekaligus upaya preventif terhadap kemungkinan dan potensi gangguan keamanan serta ketertiban.

"Kami lihat bersama dengan dilaksanakannya razia ini dapat meminimalisir adanya barang-barang terlarang dan sebagai informasi data dalam menetapkan strategi kebijakan keamanan," beber dia.

Petugas menggeledah kamar narapidana yang ada di Lapas Kelas IIB Pohuwato dan menemukan sejumlah benda terlarang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News