Kamar Warga Binaan Lapas Muara Enim Digeledah Tim Gabungan, Ini Hasilnya

Kamar Warga Binaan Lapas Muara Enim Digeledah Tim Gabungan, Ini Hasilnya
Tim gabungan saat menggeledah salah satu kamar warga binaan Lapas Klas IIB Muara Enim, Selasa (6/4). Foto: ozi/palpos.id

jpnn.com, MUARA ENIM - Tim Gabungan menggelar razia mendadak di Lapas Klas IIB Muara Enim, Sumsel, Senin (5/4/2021) malam.

Alhasil, tim yang melibatkan BNNK, TNI dan Polres Muara Enim tersebut menemukan dua unit ponsel, sendok, kabel, ikat pinggang dan baterai.

“Kalau narkoba tidak ada,” ujar Kalapas Muara Enim, Herdianto Amd IP SH Msi, Selasa (6/4).

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muara Enim AKBP H Abdul Rahman ST mengapresiasi program razia rutin di Lapas Klas IIB Muara Enim.

“Ini terobosan yang dilakukan Kalapas Muara Enim sangat bagus, membuat zero narkoba di lingkungan Lapas. Kami berharap jalinan kerja sama dengan BNN ini dapat terus berlanjut mendukung BNNK Muara Enim memerangi narkoba, khususnya di dalam Lapas,” terang Kepala BNNK Muara Enim AKBP Abdul Rahman, Selasa (6/4).

Kalapas Muara Enim Herdianto menambahkan bahwa razia gabungan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 sekaligus sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan secara serentak oleh Lapas/Rutan dengan berdasarkan Surat Edaran Dirjen PAS No. PAS.2-PK.02.10.02-143.

“Sinergitas bersama aparat BNNK, TNI dan Polri ini akan terus berlangsung dalam upaya memerangi narkoba, serta menjaga lingkungan Lapas kelas IIB Muara Enim zero narkoba,” ungkapnya.

Pihaknya, juga mengingatkan para warga binaan agar tidak mencoba melanggar aturan, menyalahgunakan peredaran narkoba di dalam lingkungan lapas. Jika ditemukan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan hukum berlaku.

Tim Gabungan menggelar razia mendadak di Lapas Klas IIB Muara Enim, Sumsel, Senin (5/4/2021) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News