Kami Malu Punya Wakil Ketua DPR Seperti Fadli Zon

Kami Malu Punya Wakil Ketua DPR Seperti Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon bersama Donald Trump saat kampanye Pemilu Presiden AS, September 2015. Foto: Twitter/fadlizon

jpnn.com, SURABAYA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon kembali membuat banyak pihak merasa geram. Kali ini terkait cuitan Fadli soal teror bom yang menyasar tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu dalam cuitannya melalui akun @fadlizon di Twitter menyebut erorisme biasanya berkembang di negara yang lemah pemimpinnya, mudah diintervensi, banyak kemiskinan dan ketimpangan, serta ketidakadilan yang nyata. Banyak netizen yang menilai Fadli malah menggunakan tragedi teror untuk menyudutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Cuitan Fadli juga membuat kader PDI Perjuangan ikut geram. Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi menuding Fadli tak punya empati dan nurani.

“Pernyataan Fadli Zon yang menggunakan persoalan terorisme untuk mengkritik pemerintah Jokowi sangat menyesatkan, dan tidak memiliki nurani. Sebagai pimpinan DPR RI seharusnya berempati dengan korban dan membantu pemerintah, bukannya menggunakan kejadian pengeboman untuk kepentingan politik,” ujar Kusnadi, Senin (14/5).

Kami Malu Punya Wakil Ketua DPR Seperti Fadli Zon
Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi. Foto: pdiperjuangan-jatim.com

Kusnadi mengatakan, bisa jadi Fadli menganggap korban penculikan dan terorisme sebagai hal biasa. Karena itu, Kusnadi menyebut pernyataan Fadli pun asal bunyi. “Kami merasa malu punya wakil ketua DPR RI seperti Fadli Zon,” tutur Kusnadi.

Cuitan Fadli Zon soal teror biasanya menyasar negara yang pemimpinnya lemah dan mudah diintervensi membuat kader PDI Perjuangan geram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News