Kampanye Akbar di Simalungun, Ganjar-Mahfud Mempermudah Pendirian Rumah Ibadah

Kampanye Akbar di Simalungun, Ganjar-Mahfud Mempermudah Pendirian Rumah Ibadah
Calon wakil presiden nomor tiga Mahfud MD dan juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor tiga Mahfud MD berjanji menjamin kebebasan, keamanan, dan kenyamanan beragama pada seluruh warga negara Indonesia.

Hal itu ditegaskan Mahfud dalam kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Minggu (28/1).

Mahfud menegaskan akan menjamin perlindungan kebebasan beragama sesuai ajaran agama masing-masing.

“Selain melindungi kami juga akan memfasilitasi untuk mempemudah bagi setiap warga negara mendirikan dan beribadah di rumah ibadah masing-masing,” kata Mahfud.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut bahwa kebijakan mengenai ibadah bukanlah hitung-hitungan berdasarkan jumlah pemeluk.

Mahfud menyebut hak beribadah merupakan hak pribadi setiap orang.

“Melaksanakan ibadah itu bukan berdasarkan hitung-hitungan jumlah pemeluk, bukan yang lebih banyak pemeluknya lalu diistimewakan karena hak untuk beribadah itu hak pribadi setiap orang,” ungkap Mahfud.

Kampanye akbar Mahfud MD dihadiri lebih dari 10 ribu orang pendukungnya. Dalam kampanye akbar tersebut, hadir juga juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu.

Calon wakil presiden nomor tiga Mahfud MD berjanji menjamin kebebasan, keamanan, dan kenyamanan beragama pada seluruh warga negara Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News