Kampanye di Babel, Ajak Sineas Promosikan Pariwisata Lewat Film

Kampanye di Babel, Ajak Sineas Promosikan Pariwisata Lewat Film
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Puan Maharani saat tampil sebagai juru kampanye di Lapangan Pintu Air, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (30/3). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - PANGKALPINANG - Ada yang berbeda pada kampanye PDI Perjuangan di Lapangan Pintu Air, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (30/3). Materi kampanye PDIP bukan melulu soal ketahanan pangan, ajakan agar memilih partai berlambang kepala banteng itu demi meloloskan Joko Widodo yang sudah memegang mandat sebagai calon presiden, atau janji-janji lainnya. Dalam kampanye itu, salah satu materi yang diangkat justru film.

Adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Puan Maharani, yang panjang membahas soal film saat tampil berorasi. Menurutnya, banyak film bermutu hasil karya anak bangsa sendiri yang terpaksa kalah oleh serbuan film asing.

Puan mengatakan, di antara film karya bangsa sendiri yang bermutu adalah Laskar Pelangi. Film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama itu memang diilhami dari sebuah kisah di Belitung.

"Film Indonesia yang sangat bermutu itu seperti film Laskar Pelangi. Mari kita jadikan film nasional untuk bisa menjadi raja di negeri sendiri," katanya di depan ribuan simpatisan dan kader PDIP.

Film Laskar Pelangi memang menjadikan Belitung menjadi terkenal. Bahkan, pantainya yang indah kini juga mendunia.

Menurut Puan, hal itu membuktikan Indonesia kaya dengan lokasi yang bisa dijadikan lokasi syuting film. Katanya, tak sedikit sineas asing memilih Indonesia sebagai lokasi syuting. "Oleh karena itu, kita harus bisa bangkit melakukan eksplorasi tempat tersebut karena masih banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi syuting guna menunjukan kepada dunia betapa indahnya alam Indonesia," tegasnya.

Puan pun mengajak para sineas nasional untuk bersama-sama menggunakan tempat-tempat yang indah di Indonesia sebbagai lokasi syuting. Ia berharap film bisa ikut mempromosikan pariwisata tanah air. "Jika film kita mendunia maka akan banyak turis yang datang dan akan banyak efek ekonomi dirasakan masyarakat," ucapnya.(jpnn)

 


PANGKALPINANG - Ada yang berbeda pada kampanye PDI Perjuangan di Lapangan Pintu Air, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu (30/3). Materi kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News