Kampanye di Bali, Megawati Soroti Impor Pangan Lagi

Kampanye di Bali, Megawati Soroti Impor Pangan Lagi
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati saat kampanye partainya di Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (22/3). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - DENPASAR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati tampil dalam kampanye partainya di Bali, Sabtu (22/3). Dalam orasinya di Lapangan Kopral I Wayan Surem di Kabupaten Badung, Megawati menunjukkan keinginan partainya untuk mengakhiri posisinya sebagai partai oposisi.

Di hadapan ribuan kader PDIP, Megawati mengatakan bahwa dalam sepuluh tahun terakhir ini partainya sering memberikan kritik atas kebijakan yang diambil pemerintah. "Saya melihat banyak hal yang justru tidak dilakukan dengan baik," katanya.

Mega mencontohkan kebijakan pemerintah dalam mengimpor bahan pangan. Padahal, banyak bahan pangan yang sebenarnya bisa dihasilkan petani tanah air.

“Pertanyaannya, apakah tidak bisa? Di Bali misalnya, ketika petani-petani berkeringat setiap hari untuk menghasilkan padi dan menjadikannya sebagai makanan sehari-hari kita,” ujarnya.

Dia mempertanyakan alasan kekurangan beras sehingga kebijakan impor diambil. Mega juga menyoroti persoalan kemiskinan. “Saya tidak setuju (kebijakan impor) karena Bung Karno sebagai proklamator mengatakan bahwa Indonesia adalah sebuah negara yang kaya raya,” tandasnya.

Seperti kampanye sebelumnya di Surabaya, Mega lebih dulu menapaktilasi jejak sejarah di Bali. Kali ini napak tilas dilakukan di Puri Gede Kerambitan, Tabanan. (jpnn)


DENPASAR - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati tampil dalam kampanye partainya di Bali, Sabtu (22/3). Dalam orasinya di Lapangan Kopral I Wayan Surem


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News