Kampanye di Lamongan, Wiranto Pilih Lesehan dan Pengajian

Kampanye di Lamongan, Wiranto Pilih Lesehan dan Pengajian
Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto dalam kampanye di Lamongan, Sabtu (29/3). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com - LAMONGAN - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto hari ini berkampanye di Lamongan, Jawa Timur. Sekitar seribu ibu-ibu dari majelis taklim menyambut calon presiden (capres) dari Partai Hanura itu dalam kampanye di Lapangan Desa Tunggul, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (28/3) sekitar pukul 10.30 pagi.

Lokasi kampanye yang berada di bibir pantai di Lamongan membuat cuaca terasa panas. Namun, kondisi itu tak menyurutkan keinginan ibu-ibu dan simpatisan Hanura untuk menghadiri kampanye. Di lapangan itu didirikan berdiri tenda ukuran 20 x 50 meter yang menjadi tempat ibu-ibu untuk berteduh. Kampanye pun digelar secara lesehan.

Wiranto didampingi para kiai, tokoh masyarakat dan caleg Hanura untuk DPRD Lamongan, Provinsi Jawa Timur dan DPR RI, duduk bersila di atas panggung. Mereka khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan qori bernama Khairul Huda sebelum kampanye dimulai.

Dalam kampanye itu, Ketua DPC Partai Hanura Lamongan, Hartono mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih Partai Hanura serta Wiranto sebagai capres.  "Datang dan coblos Partai Hanura pada 9 April. Kalau Partai Hanura menang, insy Allah Pak Wiranto nanti menjadi presiden," kata Hartono.

Ajakan itu disambut hangat oleh para ibu-ibu majelis taklim. Bahkan, banyak yang memanggil-manggil nama Wiranto dan mengelu-elukan nama Partai Hanura.

Sebelum tiba di lokasi, Wiranto juga menyempatkan diri menyambangi rumah Kiai Mas'ud Mawardi di Gang Maya Madu, Kecamatan Paciran, Lamongan. Dalam kesempatan itu, Wiranto juga menggelar dialog ringan dan silaturahmi dengan kader-kader dan srikandi-srikandi Partai Hanura.

Beda dengan kampanye lainnya yang biasanya disemarakkan dengan dangdut, kali ini Hanura memang terkesan jauh dari hura-hura. Kampanye Hanura di Lamongan jusrtu lebih banyak diisi doa bersama untuk bangsa Indonesia dan pencapresan Wiranto.(boy/jpnn)

LAMONGAN - Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto hari ini berkampanye di Lamongan, Jawa Timur. Sekitar seribu ibu-ibu dari majelis taklim menyambut calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News