Kampanye di Ternate, Anies Tegaskan Ingin Meneruskan Perjuangan 14 Tahun Lalu

Kampanye di Ternate, Anies Tegaskan Ingin Meneruskan Perjuangan 14 Tahun Lalu
Capres RI Anies Baswedan saat kampanye akbar Pilpres 2024 di Ternate, Maluku Utara pada Jumat (26/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, TERNATE - Calon Presiden (Capres RI Anies Baswedan kembali menegaskan bahwa kedatangannya ke Ternate adalah ingin mengikhtiarkan perubahan bagi Indonesia yang lebih adil makmur untuk semua.

Menurut capres nomor urut 01 itu, tujuan untuk menghadirkan keadilan ?d?an kesetaraan tersebut sudah dikerjakan jauh sebelum dirinya terjun ke dunia politik.

Ketika itu, Anies menginisiasi program Indonesia Mengajar yang mengirim profesional untuk menjadi guru di daerah terpencil.

"Kami ingin melakukan kebijakan yang memberikan rasa kesetaraan dan keadilan, dan saya bicara hal ini bukan karena saya capres,” kata Anies saat kampanye akbar di Taman Nukila Ternate, Jumat (26/1).

Mantan Rektor Paramadina itu menjelaskan dirinya bersama tim tiba di Maluku Utara pada 2011-2012 untuk mengirim guru ke pulau-pulau terpencil.

"Namanya Indonesia Mengajar, di sana anak-anaknya cerdas dan punya kemampuan karena makan ikan namun mereka tak punya kesempatan,” terangnya.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu telah melihat langsung bagaimana Maluku Utara menjadi daerah yang mengalami ketimpangan pembangunan.

Oleh karena itu, Anies menekankan bahwa negeri ini membutuhkan kebijakan yang berkeadilan dan ?m?enyejahterakan dan itu diperjuangkan sejak lama.

Capres RI Anies Baswedan menyatakan ingin meneruskan perjuangan yang dimulai 14 tahun lalu saat kampanye akbar di Ternate, Maluku Utara, Jumat 926/1/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News