Kampanye Gaya Hidup Sehat dari Gerakan Panrannuangku Didukung Masyarakat Takalar

Kampanye Gaya Hidup Sehat dari Gerakan Panrannuangku Didukung Masyarakat Takalar
Lomba senam yang digelar Gerakan Panrannuangku di Kabupaten Takalar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAKALAR - Gerakan pola hidup sehat terus digalakkan sukarelawan pendukung Ganjar-Mahfud, Gerakan Panrannuangku di Limbungan, Pallantikang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Senin (20/11).

Dalam kesempatan tersebut, Gerakan Panrannuangku mengadakan lomba senam untuk masyarakat setempat. Kegiatan berlangsung atraktif dan menarik.

Sejumlah peserta yang didominasi perempuan aktif mengikuti langkah demi langkah yang diinstruksikan oleh instruktur.

"Walaupun diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat peserta untuk hadir mengikuti perlombaan tersebut, semuanya mengikuti langkah dan instruksi yang diberikan dengan enerjik," ujar Instruktur Senam, Ira (45) dalam siaran persnya.

Menurut Ira, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam menanamkan pola hidup sehat dan olahraga sebagai rutinitas. Sebab, olahraga sangat bermanfaat dalam mendorong gaya hidup yang produktif.

"Banyak manfaat dari senam aerobik ini, salah satunya menurunkan berat badan, mencegah penyakit koroner dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh," ujar Ira.

Perlombaan tersebut diikuti sejumlah warga yang telah mendaftar dan aktif mengikuti senam di wilayah tersebut.

"Sebelumnya, peserta yang datang sudah rutin mengikuti senam dua kali dalam seminggu, sehingga mereka sudah terlatih dalam melikuti gerakan yang diberikan," kata Ira.

Gerakan Panrannuangku Ganjar mengadakan lomba senam bersama warga di Kabupaten Takalar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News