Kampanye Keselamatan Pelayaran, Kemenhub Bagikan Life Jacket kepada Penumpang & Awak Kapal

Kampanye Keselamatan Pelayaran, Kemenhub Bagikan Life Jacket kepada Penumpang & Awak Kapal
Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar kampanye Keselamatan Pelayaran bersama Direktorat Perkapalan dan Kepelautan di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta, pada Jumat (8/9). Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menggelar kampanye Keselamatan Pelayaran bersama Direktorat Perkapalan dan Kepelautan di Pelabuhan Kali Adem Muara Angke, Jakarta, pada Jumat (8/9).

Keselamatan pelayaran merupakan kebutuhan semua pihak, mulai dari operator kapal, nelayan, pengguna jasa hingga wisatawan agar selalu memprioritaskan keselamatan saat berada di laut.

Melalui kampanye tersebut, diharapkan semua pihak yang terlibat bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan pelayaran.

"Direktorat Jenderal Perhubungan Laut memiliki Kantor Unit Pelaksana Teknis di seluruh Indonesia, sehingga harus siap dalam memberikan pelayanan dan bimbingan terkait kelaiklautan kepal," ujar Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Hartanto.

Hartanto juga menegaskan kepada seluruh UPT Perhubungan Laut agar melakukan pelayanan secara maksimal, berkomunikasi dengan pemerintah setempat dan seluruh stakeholder, serta menjaga sinergitas antar sesama pihak yang terlibat dalam pelayanan.

Hal tersebut juga menjadi salah wujud implementasi terhadap motto yang tengah digaungkan oleh Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, yakni PROMISE yang merupakan singkatan dari Profesional, Melayani, Inisiatif, dan Efisien.

"PROMISE bukan hanya sekedar motto, tapi menjadi suatu tekad kami dalam bekerja untuk selalu profesional dalam menjalankan setiap tugas, melayani sepenuh hati, selalu berinisiatif tanpa henti serta efisien," ungkap Hartanto.

Pembagian lIfe jacket atau jaket pelampung oleh Direktorat Perkapalan dan Kepelautan kepada penumpang dan awak kapal menjadi agenda utama yang dilakukan dalam rangkaian kampanye tersebut.

Keselamatan pelayaran merupakan kebutuhan semua pihak, mulai dari operator kapal, pengguna jasa hingga wisatawan agar selalu memprioritaskan keselamatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News