Kampanye Nasional PKB Terpusat di Jawa-Sumatera

Kampanye Nasional PKB Terpusat di Jawa-Sumatera
Kampanye Nasional PKB Terpusat di Jawa-Sumatera

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan jadwal kampanye Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) secara nasional yang serentak dimulai 16 Maret 2014 mendatang.

Sesuai agenda yang mereka buat, kampanye akan dilakukan di 27 titik dan hanya terpusat di Jawa dan Sumatera.

"DPP PKB akan terlibat penuh mensukseskan Pileg (Pemilu Legislatif) dengan kampanyekan anti golput (golongan putih). Kita ingin didik masyarakat memahami bahwa politik uang sangat berbahaya," kata Sekretaris Jenderal PKB, Imam Nahrawi saat konferensi pers di kantor DPP PKB, Kamis (13/3).

Jadwal yang dibuat DPP PKB ini menurut Imam menyesuaikan agenda yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hanya saja diakuinya DPP PKB tidak bisa hadir di semua wilayah dan cabang se Indonesia.

"Namun, kita tidak bisa hadir di seluruh cabang dan wilayah karena dibatasi jadwal KPU pusat. Hari pertama 16 Maret kita kampanye di Aceh dan Cirebon," katanya.

Dari jadwal yang diperoleh JPNN, untuk Sumatera, kampanye nasional PKB dilakukan Provinsi Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung.

Sedangkan di Jawa, PKB hampir menyasar kantong-kantong pemilih, mulai dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Sebagian kampanye nasional dilakukan PKB di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Selatan.

PKB juga tidak menjadikan daerah-daerah di Kalimantan dan Papua sebagai sasaran kampanye nasional mereka. (fat/jpnn)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan jadwal kampanye Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) secara nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News