Kampanye Perdana Donald Trump di Masa Pandemi Sepi Peminat

Kampanye Perdana Donald Trump di Masa Pandemi Sepi Peminat
Donald Trump saat berkampanye di Bank of Oklahoma Center, Tulsa, Sabtu (20/6). Foto: AP

jpnn.com, TULSA - Presiden Donald Trump kembali berkampanye untuk pertama kalinya sejak wabah virus corona melanda Amerika Serikat pada Maret lalu. Sayangnya, acara yang berlangsung di Tulsa, Oklahoma, itu tak semeriah yang diharapkan sang petahana.

Dilansir Yahoo News, Bank of Oklahoma Center, yang memiliki kapasitas 19 ribu tempat duduk, sangat jauh dari kata penuh saat Trump mulai berorasi, Sabtu (20/6) malam waktu setempat. Padahal, politikus Partai Republik itu beberapa waktu lalu sesumbar bahwa 1 juta orang telah memesan tiket untuk menghadiri kampanyenya.

"Kita mulai, kita mulai kampanye kita!" ujar Trump membuka orasinya dengan penuh semangat.

Ayah Ivanka itu sempat menyinggung jumlah pendukung yang hadir malam itu. Seperti biasa, dia menyalahkan fake news alias media massa atas sepinya event tersebut.

Menurut mantan pembawa acara reality show itu, pendukungnya ditakut-takuti agar tidak datang ke kampanye. Bahkan dia mengisyaratkan ada pihak yang secara langsung menghalangi para pendukung masuk ke arena kampanye.

"Tetapi, the silent majority kini lebih kuat dari sebelumnya," lanjut presiden berambut pirang itu.

Materi dan gimik kampanye Trump tidak jauh berbeda dengan sebelum pandemi corona. Perjanjian dagang dengan Tiongkok, reformasi di tubuh militer, dan penunjukan seratusan lebih hakim konservatif, semua disinggungnya.

Hal yang hilang adalah Trump tidak berusaha memancing juru kamera untuk mengambil gambar massa yang hadir.

Kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Tulsa, Oklahoma, tak semeriah yang diharapkan sang petahana.

Sumber Yahoo News

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News