Kampanyekan Ekofeminisme, Sukarelawan Ganjar Ajak Perempuan Peduli Lingkungan

Kampanyekan Ekofeminisme, Sukarelawan Ganjar Ajak Perempuan Peduli Lingkungan
Sukarelawan Ganjar mengadakan kegiatan Gerakan Menanam Pohon Sengon di Desa Cimaskara, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/6). Foto: dok Srikandi Ganjar

jpnn.com, CIANJUR - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar mengadakan kegiatan Gerakan Menanam Pohon Sengon di Desa Cimaskara, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/6).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Forum Cianjur Asriu itu sebagai upaya mengecarkan kampanye gerakan 'Ekofeminisme'.

Koordinator Daerah (Korda) Srikandi Ganjar Jawa Barat Maya Sifa Wafa mengaku perhatin dengan kerusakan lingkungan maupun kondisi alam rawan bencana yang kerap terjadi di Cianjur selama ini.

Menurut dia, banyak terjadi praktik kerusakan alam akibat pembangunan kawasan industri secara masif serta kondisi alam Cianjur yang rawan bencana.

"Dengan kondisi alam Cianjur yang memprihatinkan tersebut kami mengusahakan untuk ikut andil dalam pemeliharaan lingkungan agar anak cucu kami nanti masih bisa menghirup udara yang sehat," ujar Maya.

Dia menambahkan pada 1970-an, para ahli ekofeminis menyatakan bahwa segala bentuk kerusakan alam hanya dapat disembuhkan oleh naluri feminin untuk memelihara.

Sebab, peran sosial tradisional perempuan di saat itu yang dianggap sebagai pengasuh, penyayang, maupun pemelihara.

Sehingga memiliki keterkaitan atau kolerasi yang sangat erat dengan alam secara khusus.

Sukarelawan Ganjar mengadakan kegiatan Gerakan Menanam Pohon Sengon di Desa Cimaskara, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News