Kampung Palm Eco Green Village Malang Makin Asri Berkat Program BRInita

Kampung Palm Eco Green Village Malang Makin Asri Berkat Program BRInita
Kampung Palm Eco Green Village menyuguhkan jajaran tanaman hijau nan asri dan dinding penuh kreasi mural seolah menyambut semua yang memandang. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - Kampung Palm Eco Green Village menyuguhkan jajaran tanaman hijau nan asri dan dinding penuh kreasi mural seolah menyambut semua yang memandang.

Kampung itu berada dalam wilayah RW 1 Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Keasrian inilah yang membuat Kampung Palm kini menjadi salah satu destinasi kampung wisata yang menarik wisatawan saat berkunjung ke Kota Malang. 

Sebelumnya, kampung ini adalah wilayah padat penduduk yang tidak banyak menarik perhatian. 

Namun, berkat kerja keras masyarakatnya dan bantuan program BRInita dari BRI, Kampung Palm mampu bertransformasi dari lahan sempit menjadi lahan pertanian hijau nan asri di tengah kota yang bersinergi dengan misi zero stunting di kota Malang.

Lurah Samaan Kecamatan Klojen Kota Malang, Anang Setiawan mengatakan Kampung Palm sendiri merupakan permukiman padat penduduk yang masuk wilayah RW 1 Kelurahan Samaan. 

“Khusus untuk RW 1 Kelurahan Samaan terbagi dalam 5 RT, dengan total jumlah kepala keluarga kurang lebih ada 350 Kartu Keluarga. Memang jika kita lihat di wilayah RW 1 adalah pemukiman yang padat. Sehingga potensi untuk bertani di wilayah perkotaan sangat jarang sekali.” ungkapnya.

Perlahan tetapi pasti, kampung ini mulai mengalami perubahan sejak mendapatkan bantuan program BRI Peduli Bertani di Kota atau BRInita yang mengusung konsep bertani di lahan sempit, seperti di wilayah padat penduduk. 

Di dukung BRI Kampung Palm Eco Green Village menyuguhkan jajaran tanaman hijau nan asri dan dinding penuh kreasi mural seolah menyambut semua yang memandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News