Kampung Susun Bayam Mulai Dibangun, Anies Baswedan Bilang Begini

Kampung Susun Bayam Mulai Dibangun, Anies Baswedan Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meletakkan batu pertama pembangunan Kampung Bayam, Jakarta Utara, Sabtu (7/5). Foto: Dokumentasi Pemprov DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan penataan Kampung Susun Bayam, Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu (7/5).

Kampung Bayam merupakan permukiman yang terdampak pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Jakpro selaku pemegang proyek JIS sebelumnya telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan resettlement action plan (RAP) bersama warga sekitar.

RAP itu bertujuan agar warga yang terdampak tidak mengalami penurunan kualitas hidup dan tetap dapat hidup berkelanjutan.

“Hari ini, kita mulai babak baru untuk peletakan batu pertama pencanangan Kampung Susun Bayam. Proses pembangunan memang ada urutannya,” kata Anies Baswedan.

Menurut Anies, pencanangan Kampung Susun Bayam itu menjadi bukti bahwa Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi semua warga.

“Semua mendapat kesempatan yang sama untuk masa depan yang cerah dan Pemprov DKI menjunjung tinggi kesetaraan kemanusiaan,” jelasnya.

Anies menyebut pembangunan Kampung Susun Bayam tidak akan menghilangkan penghidupan atau mata pencaharian warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani perkotaan atau urban farmer.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan penataan Kampung Susun Bayam, Pademangan, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News