Kampus Gelisah, Mahasiswa Suarakan Pemakzulan Jokowi, Anies: Patut untuk Didengar

Kampus Gelisah, Mahasiswa Suarakan Pemakzulan Jokowi, Anies: Patut untuk Didengar
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menyapa para pendukungnya dalam kampanye di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, CIANJUR - Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan merespons maraknya perguruan tinggi yang menyampaikan keprihatinan atas kemunduran praktik demokrasi di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhir-akhir ini.

Suara-suara dari kampus, terutama mahasiswa, yang mendorong pemakzulan terhadap Presiden Ketujuh RI itu pun bermunculan.

Menurut Anies, maraknya ungkapan keprihatinan yang disuarakan para rektor, guru besar, dosen, ataupun mahasiswa itu merupakan bentuk kegelisahan civitas academica.

“Kegelisahan ini karena tata negara kita mulai terganggu,” kata Anies kepada wartawan di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 itu pun menyuarakan visinya untuk mengubah berbagai penyimpangan pemerintah selama ini.

“Itulah yang kami tawarkan, yaitu perubahan," kata Anies.

Menurut menteri pendidikan era 2014-2016 itu, pasangan Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus menggaungkan perubahan demi memperbaiki tata negara Indonesia saat ini.

Anies menyebut solusi itu berkaitan dengan jargon 'Wakanda No More, Indonesia Forever' yang berarti seluruh rakyat Indonesia bebas berpendapat dan menyampaikan aspirasi.

Anies Baswedan merespons maraknya perguruan tinggi yang menyampaikan keprihatinan atas kemunduran praktik demokrasi di era Presiden Jokowi akhir-akhir ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News