Kampus UMJ Dibobol, Rp 180 Juta Raib

Kampus UMJ Dibobol, Rp 180 Juta Raib
Kampus UMJ Dibobol, Rp 180 Juta Raib
TANGSEL - Sekretariat Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat, Kota  Tangsel dibobol maling. Akibatnya, uang Rp 180 juta uang yang ada di brankas raib digondol kawanan pencuri.

”Kami mendapat laporan tadi pagi (Senin, 7/11) dari pihak universitas tentang pencurian. Kami langsung melakukan olah TKP,” terang Kapolsek Ciputat, Kompol Alip kepada INDOPOS kemarin.

Dia juga mengatakan, aksinya pencurian itu diduga dilakukan lebih dari satu orang. Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku diduga masuk dari pintu utama kampus yang tidak terkunci. Selanjutnya, pelaku menuju lantai II lokasi kantor Sekretariat FAI-UMJ yang berhadapan dengan ruang Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Pelaku lalu mencongkel jendela riben untuk masuk ke dalam ruangan.

    

”Ada kerusakan di jendela ruangan yang bersebelahan dengan loket yang dikhususkan untuk mahasiswa mengurus administrasi kuliha,” papar Alip juga.  Di dalam ruangan, pelaku membongkar brankas berwarna hitam dengan linggis. Mereka mengambil uang dalam amplop cokelat yang ada di dalam brankas tersebut. Walau brankas terbuat dari baja dan menggunakan sandi berkomputerisasi tapi tetap saja bisa dibobol.

    

TANGSEL - Sekretariat Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ciputat, Kota  Tangsel dibobol maling. Akibatnya, uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News