Kandas di 8 Besar, Murray Gagal Pertahankan Gelar Wimbledon

Kandas di 8 Besar, Murray Gagal Pertahankan Gelar Wimbledon
Andy Murray, saat memberikan keterangan pers usai kalah di perempat final Wimbledon. Getty images

jpnn.com - WIMBLEDON- Grand Slam seri Wimbledon 2014 sektor putra bakal melahirkan juara baru. Pasalnya, Andy Murray yang berstatus juara bertahan dipaksa angkat koper setelah ditekuk Grigor Dimitrov dengan skor 1-6, 6-7, 2-6 di Court One, Rabu (2/7) malam WIB.

Bagi Murray, kekalahan itu mengakhiri streak 17 kemenangan yang dibukukannya di Wimbledon. Itu juga kekalahan pertama yang diderita Murray dari petenis di luar sepuluh besar ATP dalam empat tahun terakhir.

Kekalahan itu juga membuat Murray semakin tak berjodoh dengan sang pelatih anyar Amelie Mauresmo. Sebelumnya, Murray juga gagal merebut gelar juara Prancis Open.

Di sisi lain, kemenangan itu membuat Dimitrov akhirnya merasakan semifinal pertamanya di level Grand Slam. Hasil positif itu juga bakal membuat Dimitrov menjadi petenis Bulgaria pertama yang bertengger di sepuluh besar peringkat dunia.

“Saya sangat senang karena bisa memetik kemenangan straight set. Tidak mudah bermain melawan Murray, terutama di depan pendukungnya sendiri,” terang Dimitrov di laman BBC.

“Ketika pemanasan, saya bisa merasakan dia tidak berada dalam level tertinggi. Saya semakin percaya diri yang akhirnya bisa menunjukkan permainan yang bagus,” tegas Dimitrov. (jos/jpnn)


WIMBLEDON- Grand Slam seri Wimbledon 2014 sektor putra bakal melahirkan juara baru. Pasalnya, Andy Murray yang berstatus juara bertahan dipaksa angkat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News