Kandidat Capres PKS Tak Boleh Kampanye

Kandidat Capres PKS Tak Boleh Kampanye
Kandidat Capres PKS Tak Boleh Kampanye

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan kandidat calon presiden dari PKS tidak boleh melakukan kampanye jelang Pemilihan Raya (Pemira) PKS untuk menentukan calon presiden dari internal partai yang kini dipimpin Anis Matta itu.

Menurut Hidayat, mekanisme pemilihan capres internal PKS mulai diinformasikan ke seluruh kader baik di dalam maupun luar negeri pada 29-30 November 2013. Terutama penginformasian  hak dan kewajiban kader dalam memilih capres dari kalangan internal.

"Dan sudah ada ketentuan tidak boleh ada yang berkampanye, saya kira itu hal yang harus dilaksanakan semuanya. Supaya betul-betul keluarga PKS bisa memilih sesuai hati nurani dan akal pikiran mereka," ujar Hidayat di DPR RI, Jakarta, Selasa (26/11).

Ditanya soal nama-nama yang unggul dari sosok yang digadang-gadang bakal diusung PKS, seperti Presiden PKS Anis Matta, Menkominfo Tifatul Sembiring, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, hingga Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat, Hidayat mengaku tidak mengetahuinya.

"Betul tahu. Tentu tidak bisa dikatakan siapa unggul dan siapa yang tidak, biarkan diputuskan kader secara nasional dan di luar negeri," jelasnya.

Soal siapa yang nanti akan terpilih menjadi Capres PKS hasil Pemira yang ditetakpan Majelis Syuro PKS, baru akan ditentukan pada waktu yang pas bulan Desember mendatang, termasuk menentukan dengan siapa PKS akan berkoalisi.

"Nanti di bulan Desember ada Majelis Syuro yang menetapkan kebijakan terkait pencapresan siapa, dan kapan dideklarasikan, kalau pun mau koalisi dengan siapa," jelasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengatakan kandidat calon presiden dari PKS tidak boleh melakukan kampanye


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News