Kandidat Pemenang Oscar Mulai Bertebaran

Kandidat Pemenang Oscar Mulai Bertebaran
Kandidat Pemenang Oscar Mulai Bertebaran
LOS ANGELES - Musim penghargaan insan perfilman Amerika Serikat (AS) sudah dimulai. Puncak bagi-bagi trofi penghargaan tentu saja perhelatan Academy Awards yang memberikan Piala Oscar untuk para pemenangnya. Pengumuman nominasi untuk calon penerima Piala Oscar yang memasuki pelaksanaan ke-83 pada 2011 tersebut baru berlangsung pada 25 Januari mendatang. Sedangkan even Academy Awards dihelat pada 27 Februari 2011 di Kodak Theater, Hollywood, AS.

Namun, bursa nomine, bahkan pemenang, mulai bertebaran. Sebagian besar nama yang keluar adalah mereka yang memenangi trofi dalam ajang penghargaan lain.

Salah satu kandidat pemenang yang kuat dibicarakan adalah film The Social Network. Film itu berkisah tentang perjalanan jejaring sosial yang mendunia, Facebook. Terbaru, film tersebut berhasil menang besar dalam ajang Critics' Choice Awards di Los Angeles, AS, kemarin.

Karya itu, antara lain, membawa pulang trofi film terbaik serta mengantar David Fincher menjadi sutradara terbaik dan Aaron Sorkin meraih gelar penulis adaptasi terbaik.

LOS ANGELES - Musim penghargaan insan perfilman Amerika Serikat (AS) sudah dimulai. Puncak bagi-bagi trofi penghargaan tentu saja perhelatan Academy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News