JPNN.com

Kandungan Lokal Mobil Wuling Sudah Lampaui 40 Persen

Kamis, 26 September 2019 – 21:43 WIB Kandungan Lokal Mobil Wuling Sudah Lampaui 40 Persen - JPNN.com
Ilustrasi produk Wuling. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Wuling Motors mengklaim penyerapan komponen lokal pada lini produknya sudah mencapai 40 persen lebih. Ke depannya ini akan terus ditingkatkan.

Seperti yang disampaikan Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun di sela acara jumpa pers seremoni ekpsor Wuling Almaz ke tiga negara ASEAN, di Pabrik Cikarang, Jawa Barat.

Menurutnya, pihaknya sudah menggunakan di atas 40 persen komponen lokal yang masing-masing model Confero sudah 55 persen di Cortez sekitar 47 persen, dan Almaz 43,5 persen.

"Kami selalu berusaha mendapatkan komponen lokal. Makanya di sini ada banyak supplier part yang diproduksi di Indonesia. Beberapa model sudah menggunakan di atas 40 persen komponen lokal mulai dari Confero 55 persen komponen lokal, Cortez 47 persen, dan Almaz 43,5 persen," ungkap dia.

Kendati demikian, Xu Feiyun berkomitmen untuk memaksimalkan penyerapan kandungan lokal di setiap produk Wuling. "Tentunya ke depannya kami berharap terus meningkatkan komponen lokal," sambungnya.

Pabrik Wuling di Cikarang memang mempunyai luas 60 hektar dan didukung oleh empat fasilitas produksi yang terintergrasi dengan supplier part yang berada di dalam satu kawasan.

"Soal komponen lokal, kami selalu berusaha mendapatkan ini. Bapak Ibu mungkin sudah ada belasan supplier part yang produksi langsung di sini, selain itu kami juga menggunakan supplier lokal lain yang ada di Indonesia sekitar 30 perusahaan," tandasnya. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...