Kang Ace Dukung Jokowi Bangun Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral

Kang Ace Dukung Jokowi Bangun Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto: Ace Hasan Syadzily. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily mendukung rencana pembangunan terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui usulan untuk membuat terowongan dari Istiqlal ke Katedral. Dengan begitu, silaturahmi di kedua rumah ibadah tersebut terhubung jalur bawah tanah, tidak perlu menyeberang jalan lagi.

"Saya kira rencana pembangunan terowongan yang menghubungkan Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral merupakan kebijakan yang patut didukung," kata Ace menjawab jpnn.com, Jumat (7/2).

Politikus Golkar ini mengatakan, Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral merupakan ikon rumah ibadah yang secara simbolik mencerminkan toleransi beragama di Indonesia.

Masjid Istiqlal, kata Ace, merupakan masjid terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara. Sementara, Gereja Katedral juga merupakan Gereja yang berada di titik Ibu Kota Jakarta.

"Keduanya berdampingan letaknya dan dikenal selama ini sebagai simbol rumah ibadah yang mencerminkan kerukunan umat beragama di Indonesia," tutur Ace.

Dengan adanya terowongan ini, legislator asal Jawa Barat tersbeut berharap akan semakin memperkuat silaturahmi antarumat beragama dalam kerangka memperkuat ukhuwah wathoniyah (persaudaraan sebangsa). (fat/jpnn)

Wakil ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily mendukung rencana pembangunan terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News