Kang Aher Singgung Cita-cita Parpolnya, Kader PKS Sebaiknya Mencatat

Kang Aher Singgung Cita-cita Parpolnya, Kader PKS Sebaiknya Mencatat
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan saat menghadiri Bimbingan Teknis Legislator PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta, Rabu (30/3). Humas DPP PKS.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher berharap para legislator parpolnya bisa menjadi duta Islam yang rahmatan lil'alamin.

Sebab, hal itu selaras dengan visi partai yang berdiri pada 1998 itu.

Aher menyampaikan itu dalam Bimbingan Teknis Legislator PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta, Rabu (30/3). 

"Jelas dalam AD ART kami menyebutkan jika tujuan PKS ialah partai pelopor untuk mewujudkan cita-cita nasional sebagaimana termaktub dalam pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945," ujar mantan Gubernur Jawa Barat itu dalam keterangan pers yang disampaikan DPP PKS, Rabu.

Aher kemudian mengutip pendapat ulama yang mewajibkan umat terikat dengan kesepakatan di antara mereka. 

Kemudian dalam konteks Indonesia, kesepakatan bangsa itu ialah memakai konsensus bernegara yakni Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinekka Tunggal Ika, dan NKRI. 

"PKS jelas mengusung pandangan wasatiah, Islam yang moderat. Toleran terhadap perbedaan keyakinan, perbedaan fikih, termasuk terhadap perbedaan pandangan politik," tutur Aher.

Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa Amaliah menyinggung parpolnya perlu responsif dalam menyerap aspirasi saat berbicara di acara Bimbingan Teknis Legislator PKS se-Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Ahmad Heryawan atau Aher berharap para legislator parpolnya bisa menjadi duta Islam yang rahmatan lil'alamin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News