Kang Cucun Mengapresiai Upaya Polisi Genjot Vaksinasi Booster untuk 1.000 Pemuka Agama

Kang Cucun Mengapresiai Upaya Polisi Genjot Vaksinasi Booster untuk 1.000 Pemuka Agama
Vaksinasi booster COVID-19. Foto/Ilustrasi: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyebut tepat langkah kepolisian menggenjot vaksinasi booster bagi para kiai, imam masjid, dan khatib di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Terlebih lagi, kata Cucun, Indonesia akan memasuki Ramadan dan pemerintah mengizinkan pelaksanaan ibadah khusus selama Ramadan.

"Langkah jajaran Polresta Bandung yang melakukan vaksin booster bagi 1.000 kiai, imam masjid, dan khatib di Kabupaten Bandung ini tentu sangat tepat," kata legislator Fraksi PKB itu melalui keterangan persnya, Kamis (24/3).

Cucun mengatakan vaksinasi booster kepada para pemuka agama pada prinsipnya demi menciptakan rasa aman dari penyebaran Covid-19.

Pasalnya kata legislator Daerah Pemilihan II Jawa Barat itu, selama Ramadan aktivitas ibadah meningkat ketimbang bulan biasa, seperti tarawih hingga tadarus Al-Qur'an.

"Jika mereka (para pemuka agama, red) sudah mendapatkan vaksin booster, mereka akan melindungi diri maupun para jemaah,” kata dia.

Cucun menyebut kegiatan vaksinasi booster tidak hanya dilakukan di lingkup kerja Polresta Bandung, tetapi serentak di seluruh jajaran Polri.

Ketua Fraksi PKB DPR itu mengatakan upaya vaksinasi kepada para kiai, imam masjid, maupun khatib ini membuktikan jika Polri mengerti cara terbaik dalam mengayomi masyarakat.

Kang Cucun menyebut tepat langkah kepolisian menggenjot vaksinasi booster bagi para pemuka agama di Kabupaten Bandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News