JPNN.com

Kang Emil Kaget, Rapid Test Jabar 300 Orang Positif Corona, Mayoritas di Sukabumi

Senin, 30 Maret 2020 – 20:24 WIB Kang Emil Kaget, Rapid Test Jabar 300 Orang Positif Corona, Mayoritas di Sukabumi - JPNN.com
Ridwan Kamil. Foto: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil (ANTARA/HO/Dok Humas Pemprov Jabar)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kaget melihat hasil rapid test di Jawa Barat, sedianya 300 orang dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

"Rapid test di Jawa Barat dilakukan ke sekitar 22.000 warga tersebar di 27 daerah, dan 300 orang yang positif, itu kebanyakan dari Kota Sukabumi," kata kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat press conference live di Instagram Humas Jabar, Senin (30/3).

Menurut Ridwan Kamil, sebelumnya diperkirakan akan terjadi lonjakan di Bekasi dan Depok, ternyata berbeda.

Berdasarkan hasil tersebut, kang Emil akan mengambil langkah lanjutan, yakni 300 orang yang diduga positif hasil rapid test, akan akan dilakukan tes kedua menggunakan PCR atau SWAB untuk memastikan ini bukan false positif, yaitu positif tapi ternyata bukan.

"Jadi belum bisa kita jadikan laporan ke pemerintah pusat, tapi saya laporkan bahwa hasil dari rapid test," sambung Ridwan Kamil.

Kemudian, lanjut Emil, selain data positif Covid-19, juga ada kurang lebih 5.000-an Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 300-an Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...