Kang Hasan Andalkan Program Pemilikan Rumah DP 1 Persen

Kang Hasan Andalkan Program Pemilikan Rumah DP 1 Persen
Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin berdialog dengan pedagang kaki lima di Pasar Rajagaluh, Majalengka, Jumat (19/1). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, BOGOR - Calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengandalkan programnya tentang kepemilikan rumah mudah dan murah untuk memikat pemilih. Saat menyambangi Pasar Cibinong di Kabupaten Bogor, Jumat (16/3), calon gubernur yang berpasangan dengan Anton Charliyan itu memaparkan program-programnya, termasuk kepemilikan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 1 persen dan cicilan rendah.

Hasanuddin mengemas program kepemilikan rumah murah itu dengan nama Imah Rempeg. Menurutnya, Imah Rempeg merupakan ikhtiarnya untuk menyejahterakan masyarakat dengan menyediakan rumah nyaman. “Rumah DP satu persen ini bersinergi dengan program Presiden Joko Widodo yang akan diaplikasikan di Jawa Barat,” ujarnya.

Politikus yang kini akrab disapa dengan panggilan Kang Hasan itu menambahkan, jika dirinya kelak terpilih maka program Imah Rempeg akan direalisasikan di atas lahan pemerintah daerah. Menurutnya, ada ribuan titik lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Aset-aset Pemda Jabar kan banyak, kenapa tidak kita gunakan untuk kepentingan rakyat?” ujar pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu.

Selain Imah Rempeg, Hasanuddin juga punya enam program unggulan lainnya. Yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molotot.com.(bry/c9/oni)


Calon gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengemas program kepemilikan rumah murah dengan nama Imah Rempeg yang menawarkan uang muka 1 persen.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News